PT. LINKAR INDONESIA CENDEKIA
Jakarta, Indonesia.
Send Your Mail At
info@loop-indonesia.com
Februari 06, 2019 , Blog
Life and Transition Coach

Life and Transition Coaching adalah profesi yang sangat berbeda dari konseling, mentoring, nasihat dan terapi. Proses coaching membahas isu, permasalahan pada individu, keberhasilan bisnis, kondisi umum dan transisi dalam kehidupan pribadi coachee, relationship, atau karir dengan memeriksa apa yang sedang terjadi saat ini, menemukan apa hambatan atau tantangan, dan memilih tindakan untuk membuat hidup menjadi apa yang coachee inginkan.


Life and Transition Coaching merupakan mitra kerja antara coach dan coachee di mana hubungan coach terus memberikan semua kekuatan dan dukungan yang semua berasal dari coachee. Coach meyakini bahwa coachee tahu jawaban untuk setiap pertanyaan atau tantangan yang dihadapi, bahkan jika jawaban itu tampaknya masih blur, tersembunyi, atau disembunyikan di dalam diri coachee, seorang coach akan membantu coachee dalam mendaptkan insight dari setiap sesi melalui powerfull question.


Keahlian Life and Transition Coach adalah tentang mengetahui pertanyaan yang tepat untuk diajukan dan memiliki alat dan teknik yang tepat untuk memberdayakan coachee untuk menemukan jawaban  dalam diri caochee.


Klien atau cochee adalah satu-satunya ahli dalam seluruh hidup coachee yang benar-benar tahu siapa dan apa yang coachee butuhkan. Coachee adalah satu-satunya ahli yang dapat mengenali apa yang terbaik untuk coachee. Life and Transition Coach hanya ahli dalam proses coaching. Sebagai coach, memiliki fungsi membantu coachee menemukan apa yang "terbaik" bagi coachee.


Setiap hari manusia membuat pilihan untuk melakukan atau tidak melakukan banyak hal. Pilihan-pilihan ini dapat berkisar dari yang mendalam sampai yang sepele dan masing-masing memiliki efek yang membuat hidup kita lebih memuaskan atau kurang memuaskan, lebih seimbang atau kurang seimbang, yang membuat proses hidup kita lebih efektif atau kurang efektif. Life and Transition Coach membantu coahee belajar bagaimana membuat pilihan yang menciptakan kehidupan yang efektif, seimbang dan memuaskan.


Coach membantu coachee menghubungkan pikiran dan hati coachee dengan cara yang mengubah passion coachee untuk memiliki mimpi dan harapan terhadap hidupnya.


Life and Transition Coach sangat terlatih dalam mengembangkan berbagai macam potensi diri dari individu. Namun, Life and Transition Coach dapat mengkhususkan pada satu atau lebih area berikut:

  •  Confidence, Self Worth & Self Esteem
  •  Loving Relationships
  •  Career Change - Creating Workplaces That Work
  •  The Mastery of Balance - Juggling a Life
  •  Self Care - Getting Your Own Needs Met
  •  Living Your Purpose
  •  Hot Buttons - Managing Anger, Upsets, Frustration and Stress
  •  Managing Grief, Loss, Sadness and Change
  •  Connection Parenting
  •  Self & Identity - Surviving the Oppressive Over-Culture
  •  Creativity & Art
  •  Food, Nutrition, & Optimal Health

 

Program ini mendorong klien untuk menemukan dan mencapai potensi mereka, mengidentifikasi impian mereka, mengenali posisi mereka, dan  membimbing mereka dalam menciptakan kehidupan yang lebih bahagia, penuh gairah, sehingga klien  mampu mengendalikan perubahan pribadi atau profesional.


Program ini juga membantu klien  menjadi lebih sadar dan secara sadar memiliki kendali diri  saat terjadi perubahan dan transisi kehidupan yang luar   biasa. Seperti ketika  klien  mengalami perceraian, kematian, kesedihan, pengampunan, pernikahan, kelahiran anak, orang tua lanjut usia,  pensiun, krisis  paruh baya, perubahan karier, dll. Membantu klien dalam pertumbuhan spiritual menggunakan alat, teknik, dan penemuan diri yang kuat sehingga klien mampu mentransformasi diri dengan  new point of  view kearah yang lebih positif.


Artikel by : Bambang Styawan

Latest Blog

Life and Transition Coach
Life and Transition Coaching adalah profesi yang sangat berbeda dari konseling, mentoring, nasihat dan terapi. Proses coac...
Life Coach dan Education Coach
Ketika memutuskan untuk memilih jalur dalam dunia Professional Coach, pada dasarnya lebih banyak ingin tau bagaimana bisa ...
Apakah Profesi Coach itu ? part 1
Coach adalah profesi baru yang telah disarikan dari konsep keilmuan psikologi, bisnis, evolusi, filsafat, spiritualitas da...