PROFIL COACH

M. Kurnia Siregar, PCC

ICF Professional Certified Coach | ICF Mentor Coach Executive, Leadership & Corporate Coach |
President Director & Co Founder Loop Institute of Coaching – Loop Asia Consulting Group |

 

Pengalaman :

Kurnia memiliki lebih dari 17 tahun pengalaman di bidang pengembangan sumber daya manusia, pengembangan kepemimpinan , manajemen penjualan , budaya pelayanan dan pengembangan organisasi. Kurnia memulai karirnya di sebuah perusahaan telekomunikasi di Indonesia di bidang pengembangan sumber daya manusia dan mengelola pengembangan SDM, training, pengembangan kapasitas, assessment dan banyak berkecimpung diarea bisnis dan penjualan. Kecintaan, ketrampilan dan pengetahuannya di bidang pengembangan SDM dan organisasi membawanya ke area konsultan SDM dan organisasi dengan mendirikan Loop Indonesia perusahaan konsultan, coaching dan training. Kurnia telah berpengalaman dalam memberikan pelatihan bagi lebih dari 10.000 peserta dengan pendekatan coaching dan mentoring lebih dari 2000 jam. Ia telah banyak membantu para eksekutif, CEO, top leader di organisasi dalam pengembangan kepemimpinan, pengembangan bisnis strategi dan visi misi perusahaan serta memfasilitasi program change management, culture & values internalization. Pada perusahaan korporasi nasional dan mul nasional di bidang telekomunikasi, perbankan, FMCG, ritel, perminyakan, pertambangan dll.

Peran saat ini :

Selain sebagai pendiri dan president director dari Loop Asia Consulting Group, Kurnia juga seorang Leadership, Executive dan Sales Coach . Telah bekerja secara intensif dengan para top eksekutif dan individu di banyak perusahaan nasional dan multinasional sebagai Coach , Konsultan dan Fasilitator. Kurnia adalah seorang profesional yang proaktif dan dinamis yang memotivasi dan memberikan banyak inspirasi serta mampu membina, memberdayakan individu untuk melepaskan potensinya dan memastikan bahwa mereka memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian tujuan.

Latar belakang pendidikan :

Kurnia lulus dari fakultas ekonomi, Universitas Padjadjaran Bandung dan melanjutkan Magister Manajemen di bidang Marketing di Universitas Trisakti. Ia memiliki serfikasi sebagai Professional Trainer, Certified Coach Practitioner, Certified Executive Coach, Professional Certified Coach (PCC) Dari International Coach Federation (ICF) USA, Certified Organization Workshop dari Power + Systems USA dan Advanced Corporate Coach U Graduate – Coach U, USA.A.

Afiliasi Profesional :

Kurnia adalah member dari International Coach Federation dan Asia Pacific Alliance of Coaches (APAC). Ia juga salah satu inisiator dari terbentuknya International Coach Federation Jakarta Charter Chapter di Indonesia serta mempelopori pengembangan pendekatan coaching berbasiskan ICF di Indonesia. Menjabat sebagai Vice President ICF Jakarta Chapter periode 2013 – 2014 dan President ICF Jakarta Charter Chapter periode 2014 – 2016, pada pariode kepemimpinannya sebagai Presiden, Ia membawa ICF Jakarta mendapatkan ICF Global Chapter Recognition yang ke dua dalam rangka kontribusi pengembangan coaching culture di organisasi di Indonesia. Kurnia juga saat ini aktif sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Profesional Coach Loop Indonesia (APCLI)

Personal :

Kurnia sering digambarkan sebagai sosok yang penuh percaya diri, senang melayani, compliance, terukur dan bisa diandalkan. Ia juga sering memberikan tantangan dalam membawa alternative solusi. Ia senang memberikan bantuan dan dukungan sepenuh hati saat berkolaborasi mengembangkan orang lain maupun organisasi, karena nilai nilai melayani dan memberikan kontribusi dan kebaikan pada orang lain yang ia percayai membawanya ke kehidupnya saat ini. Kurnia juga percaya hidup akan lebih bermakna apabila kita banyak memberi daripada meminta. Ia berdomisili di Jakarta